SmileyWELCOME TO FIRMAN's BLOGSmiley
SmileyTHX TO MR. AGUS SARWONO FOR HIS MOTIVATIONSmiley

dream indonesia Keren! Madura Punya Mobil Futuristik Dari Lamborghini

Posted: Rabu, 21 April 2010 by Firmansyah in
1




Semua pastinya tahu mobil sporty mewah dari Lamborghini yang merupakan salah satu perusahaan mobil utama

Italia dan juga merupakan induk dari Grup Volkswagen. Perusahaan ini berbasis di Sant’Agata Bolognese, Bologna, Italia. Didirikan tahun 1963 oleh Ferruccio Lamborghini (1916-1993).

Baru-baru ini Slavche Tanevsky, seorang mahasiswa di Universitas Munich Applied Sciences, membuat sebuah desain mobil Lamborghini dengan nama Madura. Ya! Madura yang dimaksud tak lain tak bukan adalah pulau Madura di Indonesia. Mengapa Madura? Sebab perancang Lamborghini Madura ini merefleksikan kecanggihan mobil tersebut dengan semangat, kecepatan dan power dari budaya Karapan Sapi yang ada di Pulau Madura. Bukan kebetulan juga jika lambang Lamborghini adalah Banteng.

Sedangkan Karapan sapi sendiri merupakan istilah untuk menyebut perlombaan pacuan sapi yang berasal dari Pulau Madura, Jawa Timur. Pada perlombaan ini, sepasang sapi yang menarik semacam kereta dari kayu (tempat joki berdiri dan mengendalikan pasangan sapi tersebut) dipacu dalam lomba adu cepat melawan pasangan-pasangan sapi lain. Trek pacuan tersebut biasanya sekitar 100 meter dan lomba pacuan dapat berlangsung sekitar sepuluh sampai lima belas detik. Beberapa kota di Madura menyelenggarakan karapan sapi pada bulan Agustus dan September setiap tahun, dengan pertandingan final pada akhir September atau Oktober di kota Pamekasan untuk memperebutkan Piala Bergilir Presiden.

Kerapan sapi didahului dengan mengarak pasangan-pasangan sapi mengelilingi arena pacuan dengan diiringi gamelan Madura yang dinamakan saronen. Babak pertama adalah penentuan kelompok menang dan kelompok kalah. Babak kedua adalah penentuan juara kelompok kalah, sedang babak ketiga adalah penentuan juara kelompok menang. Piala Bergilir Presiden hanya diberikan pada juara kelompok menang.

Kembali ke laptop! Lamborghini Madura ini memiliki desain ramping, lebih terfokus, dan lebih agresif. Pada bagian depan, terdapat lampu yang sangat ramping dan intake udara besar. Di bagian belakang terdapat desain garis-garis yang menambah kegarangan mobil ini.


Apakah kemudian Lamborghini Madura akan di jual di Pulau Madura? Who knows?


1 comments:

MY YOUTUBE VIDEO

SmileyTEKS INI KALO DISOROT BAKAL BERHENTISmiley